5 Situs untuk Blog Gratis Anda

0
4336

Internet mengubah segalanya, dan salah satunya adalah melalui Blogging di mana orang bisa menyebarkan ide atau opininya secara luas melalui dunia virtual. Platform blog berkembang dari waktu ke waktu dari blog self hosting ataupun blog gratis. Dan jika mendengar kata gratis rasanya siapa sih yang tidak tertarik? Begitu pula jika kami menyajikan artikel mengenai blog gratis apa Anda juga pensaran untuk menelusurinya lebih lanjut ? Jika Anda penasaran, baiklah berikut kami sajika 5 situs untuk blog gratis Anda.

Blogger.com

Blogger pantas menduduki peringkat atas untuk layanan blog gratisnya. Di Blogger Anda bisa mengelola sebuah blog secara personal atau dalam tim. Meskipun sudah menjadi landmark blogging platform dari Google, namun siapa sangka Blogger bukan produk asli Google. Pyra Labs adalah pencipta Blogger yang kemudian menjadi populer dan menarik Google untuk mengakuisisinya pada tahun 2003. Anda akan mendapatkan url anda.blogspot.com untuk alamat website Anda di Blogger. Namun jika Anda memiliki domain pribadi Blogger akan memfasilitasinya sebagai custom domain.

blog gratis

WordPress.com

WordPress.com adalah penyedia hosting yang dimiliki oleh Automattic dan dibuka dalam versi beta pada tanggal 8 Agustus 2005 dan kemudian dibuka untuk umum pada tanggal 21 November tahun 2005. Dalam dunia platform blog, WordPress adalah salah satu pionir perangkat lunak open source. Sama seperti Blogger di WordPress.Com Anda juga akan diperbolehkan untuk menggunakan custom domain, hanya saja penyedia domainnya adalah WordPress.Com itu sendiri. WordPress.Com didanai melalui layanan jasa upgrade, layanan “VIP” dan iklan Google Adsense secara terbatas. Nah, WordPress.Com ini layak untuk menjadi pilihan blog gratis Anda yang kedua setelah Blogger tentunya.

wordpressTumblr.com

Tumblr adalah perintis platform microblogging yang memungkinkan Anda untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan dan audio ke tumblelog mereka. Di Tumblr, blogging dikombinasikan dengan fitur social network sehingga Anda dapat mengikuti pengguna lain, atau memilih tumblelog Anda menjadi versi privat yang hanya bisa diakses oleh Anda sendiri. Keunggulan dari Tumblr adalah pada layanannya menekankan pada kemudahan penggunaan.

tumblrLivejournal.com

LiveJournal (LJ) adalah sebuah komunitas cyber yang memungkinkan Anda untuk dapat menyimpan blog, jurnal atau bajkan buku harian, menarik bukan? LiveJournal juga merupakan nama dari perangkat lunak server gratis dan open source yang didesain untuk menjalankan komunitas cyber LiveJournal. Fitur blogging LiveJournal sebenarnya mirip dengan penyedia blog gratis lainnya, namun komunitas mandiri dan beberapa fasilitas yang mirip social media juga sangat menonjol dan menjadi ciri khas Live Journal.

livejournalBlog.com

Di Blog.com Anda disediakan platform penerbitan blog yang kaya fitur dan tentu saja gratis. Anda dapat membuat blog gratis personal atau membentuk sebuah komunitas penulis, dengan alamat url: anda.blog.com. Di Blog.com Anda akan diberikan pilihan tema (themes) yang tidak kalah dari WordPress. Blog.com juga menawarkan blog hosting gratis dengan unlimited bandwidth dan juga beberapa fasilitas tambahan untuk member berbayarnya.

blog.com

Kami yakin masih banyak platform blog gratis lain di luar 5 daftar terbaik kami, namun inilah pilihan kami untuk reader setia Teknofans, semoga Anda tidak kecewa. Happy Blogging !

LEAVE A REPLY