Amazing, Inilah 6 Keunggulan FIFA 14 dibanding PES 14

0
8272

FIFA 14 Screenshot

FIFA 14 kembali menghebohkan jagat game dunia setelah diluncurkan oleh EA Sport. Game ini hanya butuh sehari untuk menggeser posisi GTA 5 di puncak game terlaris pada awal oktober. Sedangkan PES 14 sendiri hanya mampu menempati posisi 4 sebagai game terlaris. Layakkah FIFA 14 mendapatkan status sebagai game bintang 5?

Sebelumnya mungkin ulasan ini agak kontroversial bagi sebagian orang, karena setiap orang memiliki selera sendiri untuk game favoritnya. Bagi yang terbiasa bermain PES dari awal tentu saja pasti mengganggap PES lebih baik dan begitu juga sebaliknya.

6 Keunggulan FIFA 14 yang membuatnya menjadi game bola yang wajib Anda mainkan

1. Gameplay

Inovasi gameplay terbaru pada FIFA 14 ini akan membuatnya menjadi semakin menyenangkan. Lihat saja bagaimana Anda bisa membangun serangan dari lini tengah dan mendikte tempo permainan akan membawa emosi Anda ke puncak ketika Anda bisa mencetak sebuah gol. FIFA 14 juga memiliki fitur untuk bisa terhubung secara online dengan pengguna lain di seluruh dunia. Jadi ini layaknya social medianya sepakbola dimana kita bisa bersaing dengan seluruh pengguna FIFA 14 di seluruh dunia.

2. Gamespot

FIFA 14 menggunakan teknologi grafis yang lebih bagus dari pendahulunya, sehingga pemain terlihat lebih hidup jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Antarmuka juga didesain lebih baik, sehingga tidak membingungkan bagi player.

Dalam segi kecepatan berlari akan sedikit menurun, hal ini tentu saja semakin baik karena mendekati nyata yang terjadi dalam sepakbola. Akan tetapi yang terbiaasa bermain cepat dengan mengandalkan pemain yang memiliki kemampuan lari cepat akan sedikit kecewa denga hal ini.

3. Tim dan Detail Game

FIFA 14 menawarkan klub hingga divisi paling rendah pada tiap Negara. Selain itu juga ada ultimate team yang terdiri dari pemain legenda dunia. Anda tak akan bosa dalam memainkanya. Detail game yang luar biasa pada FIFA 14 ini akan sangat terasa ketika Anda membawa bola dan melewati pemain lawan. Melihat aksi pemain yang seolah nyata membuat Anda akan berdecak kagum.

4. Multi Touch

Fitur terbaru dari FIA 14 adalah multi touch. Fitur ini memperbolehkan pemain yang bermain bersama-sama dalam satu lapangan akan dapat lebih kreatif dalam mengelola gerakan. Tapi Anda harus tetap adaptasi dengan berbagai tombol baru pada game ini.

5.  PureShoot

Teknologi pureshoot yang disematkan pada FIFA 14 ini mampu membuat tembakan bola menjadi sangat nyata. Bola bisa melengkung dan memantul seperti pada permainan bola aslinya.  Tidak hanya memperhitungkan skill pemain dalam menembak bola, tapi jarak tembakan, sudut elevasi tembakan, arah penembak , keseimbangan penembak serta berat badan penembak ikut mempengaruhi arah pergerakan bola yang di tembakkan. Wow, hal ini akan membuat Anda semakin menggilai permainan ini.

Satu lagi yang harus Anda catat. Pada FIFA 14 ini permainan akan lebih hidup jika serangan dilakukan dari tengah lapangan, jadi yang biasa bermain dengan menggunakan kedua sayap dan lari cepat harus bisa adaptasi lagi.

6. Lisensi dari FIFA hingga 2022

Ini bukan merupakan faktor teknis permainan, tapi lisensi dari FIFA sampai tahun 2022 merupakan sebuah jaminan bahwa kita akan tetap bisa menikmati perkembangan game ini dengan tim-tim yang komplit dari semua divisi di liga-liga bergengsi di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY