Android 4.4 KitKat Resmi Meluncur Dengan Tampilan Baru

0
3987

android kitkat

Dewasa ini sistem operasi Android semakin populer saja, bahkan OS mobile besutan Google tersebut sudah menjadi sistem operasi nomer satu di dunia yang mengalahkan iOS dan Windows Phone. Dengan kepopulerannya yang diraih selama ini, Google selaku pengembang sistem operasi tersebut mendapat tuntutan untuk terus mengembangkan Android ke versi yang lebih baru dan canggih.

Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini Google masih belum juga merilis sistem operasi Android 5.0 kosong. Pasalnya raksasa internet tersebut masih berkecimpung pada Android 4.0 ke atas seperti Android Jelly Bean. Namun setelah beberapa kali meluncurkan update Android Jelly Bean, kini perusahaan yang berbasis di Amerika tersebut telah meluncurkan Android 4.4 dengan nama KitKat. Unik memang namanya, karena seperti biasanya Google selalu mencari nama – nama makanan untuk menamai Android versi baru.

Sebelumnya, Android 4.4 KitKat sendiri telah diperkenalkan ke publik sebagai penerus Android 4.3 Jelly Bean. Namun sayang pada informasi yang bocor terdahulu Android versi terbaru ini masih belum diluncurkan, dan kini setelah beberapa waktu lalu dipastikan hadir di Nexus 5 akhirnya Google secara resmi meluncurkan sistem operasi Android teranyarnya tersebut.

Dari informasi yang Teknofans dapatkan, kabarnya sistem operasi ini hanya ditujukan untuk smartphone papan atas dengan spesifikasi yang cukup gahar. Namun beberapa sumber terpercaya menyebutkan, untuk menginstal Android 4.4 KitKat setidaknya sebuah smartphone ataupun tablet harus memiliki RAM minimal 512 Mb. Untuk kelebihannya, Android seri terbaru ini lebih mengedepankan fitur music player dan ebook reader. Di samping itu, seperti biasanya Google juga memberikan tampilan baru untuk setiap versi Android.

Sejauh ini baru Nexsus 5 saja yang diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun tidak menutup kemungkinan jika beberapa smartphone lainnya seperti Samsung Galaxy S4 juga akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi ini. Yang pasti hadirnya Android 4.4 KitKat ini akan semakin mempersulit platform lainnya dalam menjatuhkan Android.

LEAVE A REPLY