Anonymous Indonesia Menyerang Australia

0
3029

anonymous indoTeknofans.com – Di tengah memanasnya hubungan antara Indonesia dengan Australia terkait laporan yang menyatakan bahwa kantor-kantor diplomatik Australia di Indonesia turut serta dalam upaya penyadapan internasional yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Bahkan Menlu Marty Natalegawa telah memanggil perwakilan diplomatik Australia dan Amerika untuk menjelaskan terkait adanya aktivitas penyadapan ini dan akan melakukan evaluasi kerjasama dengan kedua negara tersebut khususnya terkait kebijakan pertukaran informasi.

Berbeda dengan upaya diplomatik dan protes keras di dunia maya pihak yang mengatasnamakan Anonymous Indonesia melalui akun @AnonNewsIndo menyatakan telah menyerang ratusan situs Australia yang kebanyakan berakhiran ekstensi .au. Website-website yang telah di hack tersebut dipilih secara acak dan ditinggalkan sebuah pesan yang jelas “Stop Spying on Indonesia” yang merujuk pada kegiatan mata-mata Australia di Indonesia.

Sampai berita ini diturunkan dilaporkan 170 situs Australia telah dilumpuhkan dan belum ditemukan indikasi serangan balik dari hacker-hacker Australia terhadap situs-situs Indonesia. Namun jika tidak diwaspadai bukan tidak mungkin serangan ini bisa memicu cyber war antara Indonesia dengan Australia. Indonesia sendiri seperti dikutip Teknofans dari Akamai, merupakan negara yang seringkali mengawali sebuah serangan cyber terhadap negara lain seperti serangan cyber kepada Bangladesh beberapa waktu yang lalu.

LEAVE A REPLY