Axioo Picophone 2,Smartphone Murah di Bawah 1 Jutaan

0
1732

picophone 2Axioo kembali merilis sebuah smartphone Picophone 2 yang berbasis pada sistem operasi Android, namun bedanya kali ini perusahaan tersebut menghadirkan ponsel pintar dengan konsep keypad qwerty pada bagian bawah layarnya. Dari informasi yang kami kutip melalui axiooworld.com, kabarnya perangkat ini hadir dengan layar 2.6″ inci dimana pada bagian bawahnya telah terpasang tombol fisik untuk pengoperasiannya.

Yang menarik, ini merupakan kali pertama Axioo merilis smartphone Android dengan konsep tombol fisik qwerty. Langkah ini bisa dibilang cukup berani, sebab penggemar smartphone dengan desain qwerty tergolong sedikit. Namun Axioo nampaknya ingin memanfaatkan penggemar ponsel qwerty yang tersisa untuk mendulang sukses.

Menilik bagian dalam ponsel, masih dari sumber yang sama menyebutkan Picophone 2 akan ditenagai dengan prosesor berkecepatan 1Ghz. Selain itu tersedia juga RAM berkapasitas 512Mb untuk mengoptimalkan kinerjanya, serta GPU Power VR SGX 531 untuk pengolah grafisnya. Sementara untuk sistem operasinya, OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich menjadi pilihan Axioo untuk smartphone teranyarnya ini.

Beralih ke lini pengolah gambarnya, pada bagian belakang ponsel tersedia kamera dengan sensor 2MP yang siap digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video. Sedangkan di sisi depannya juga tersedia kamera VGA, namun belum diketahui apakah kamera tersebut bisa digunakan untuk melakukan video chat. Sementara untuk menyimpan hasil jepretan kamera yang diusungnya, Axioo Picophone 2 telah dilengkapi dengan dukungan microSD sampai 32GB.

Fitur lainnya dari smartphone ini yang sudah diketahui berupa fitur dual sim card, TV analog, bluet0oth, browser, wifi, serta port usb untuk terhubung dengan perangkat lainnya melalui kabel data. Sementara untuk masalah harga, smartphone ini akan dijual dengan harga sebesar 900 ribuan saja. Harga tersebut terbilang murah, sebab ponsel lainnya yang sekelas kebanyakan masih dijual di atas 1 jutaan.

LEAVE A REPLY