Smartphone Berkelas untuk Budget Terbatas: Axioo Picophone 4

0
1231

Menjelang akhir tahun 2013 ini Axioo kembali merilis sebuah smartphone layar lebar (phablet) bernama Axioo Picophone 4, perangkat ini sendiri hadir dengan layar 5 inchi beresolusi 480×800 pixel seperti kebanyakan phablet pada umumnya. Untuk jenis layar yang digunakan mengusung teknologi touch screen dengan kerapatan mencapai 240 pixel per inchi, sehingga perangkat ini nantinya akan mampu menyuguhkan gambar yang lebih nyata.

axioo picophone 4

Menilik bagian dalamnya, produk teranyar Axioo ini menwarkan prosesor dual core 1.2 Ghz sebagai dapur pacunya. Mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, Axioo telah menambahkan RAM berkapasitas 1 Gb. Tidak ketinggalan, untuk menghasilkan grafis yang lebih mumpuni Axioo juga menyematkan GPU Mali-400 MP. Sedangkan untuk sistem operasinya, Axioo Picophone 4 akan berjalan pada OS android 4.2 Jelly Bean.

Untuk masalah fitur, smartphone layar lebar ini didukung dengan fitur dual sim card. Adanya fitur ini akan sangat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, sebab dapat menggunakan dua kartu sekaligus. Selain itu, salah satu sim card-nya juga mampu beroperasi pada jaringan 3G yang membuat akses internet phablet ini lebih cepat. Pengguna juga dapat menikmati layanan internet melalui jaringan wifi, serta menggunakan koneksi bluetooth untuk terhubung dengan perangkat lainnya secara nirkabel.

Menengok bagian belakang ponsel didapati sebuah kamera dengan sensor 5 MP, kamera tersebut ditujukan untuk mengolah gambar yang juga telah dilengkapi dengan auto focus dan led flash guna memudahkan proses pengambilan gambar. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi VGA, kendati resolusinya jauh lebih kecil namun tetap dapat dimanfaatkan untuk melakukan video call.

Dilengkapi dengan fitur yang cukup banyak, Axioo Picophone 4 menawarkan memori internal berkapasitas 4 Gb untuk media penyimpanan datanya. Tersedia juga dukungan slot microSD yang dapat dimaksimalkan hingga kapasitas 32 Gb, sehingga pengguna nantinya bisa mendapatkan ruang yang lebih luas untuk menyimpan file. Sementara untuk harga Axioo Picophone 4 sendiri dibandrol cukup murah, yakni kurang lebih berkisar 1,2 juta saja. Sudah tidak sabar memilikinya ? Tunggu rilisnya di bulan Oktober ini.

gambar ilustrasi via ponselhp

LEAVE A REPLY