Baju Iron Man, Senjata Baru Tentara Amerika

0
4059

iron man

Teknofans.com – Dari Hollywood ke Pentagon, kira-kira itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan keinginan Tentara Nasional Amerika Serikat untuk mengaplikasikan ide Baju Baja Iron Man pada rancangan baju baja terbarunya. Langkah serius ini terlihat dari kemitraan yang dilakukan oleh Komando Operasi Khusus Amerika dengan universitas, laboratorium dan berbagai industri teknologi pertahanan untuk segera dapat merealisasikan rancangan baju baja bergaya Iron Man.

Dikutip oleh Teknofans dari Mashable, Senin (14/10/2013) baju perang bergaya Iron Man tersebut akan diberi nama The Tactical Assault Light Operator Suit atau disingkat TALOS. Baju baja tersebut akan dibuat menggunakan bahan cerdas yang dilengkapi dengan sensor dengan tujuan utama melindungi tentara Amerika dalam situasi pertempuran. Bahan baju perang ini sendiri dikatakan oleh Norman Wagner, profesor teknik kimia dari University of Delaware akan menggunakan nanoteknologi untuk membuat material berbahan cairan. Saat sebuah peluru mengenai baju tempur ini, maka baju perang ini akan berubah menjadi cangkang baja yang sukar untuk ditembus.

Sebagaimana kemampuan “seragam” Iron Man, maka dengan baju perang ini tidak hanya tak tembus pelurunu namun juga akan memungkinkan tentara Amerika Serikat untuk dapat mengangkat beban yang jauh lebih berat dari kemampuannya. Bagi Anda yang tidak sabar untuk bisa melihat prototipe baju perang canggih ini, silahkan simak video ilustrasi di bawah ini.

LEAVE A REPLY