BBM Android untuk Indonesia Resmi Tersedia Besok: Sabtu 21 September 2013

0
943

Teknofans.com – Setelah banyak beredar rumor dan bahkan muncul beberapa aplikasi bbm android palsu akhirnya bbm android akan resmi bisa diunduh oleh para pengguna android di Indonesia. Melalui pers conference pada acara “BBM for Everyone” Kamis (19/9/2013) di Jakarta, Managing Director BlackBerry Indonesia, secara resmi mengumumkan bahwa bbm untuk android bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia pada 21 September jam 18.00 WIB via Google Play Store dan untuk versi iOS bisa diunduh pada 22 September jam 00.01 WIB via Apple App Store atau bisa juga keduanya diunduh dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com.

bbm android
Salah satu yang patut mendapat perhatian adalah bahwa aplikasi bbm android hanya akan berjalan diperangkat android yang sudah dilengkapi atau sudah melakukan upgrade OS ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan 4.1 Jelly Bean ke atas. Sedangkan untuk aplikasi bbm di iOS aplikasi ini akan berjalan di iOS 6 dan iOS 7.

BBM di Android dan iPhone, Gratiskah ?

Setelah di umumkan bahwa bbm android dan iOS dapat diunduh secara gratis, pihak Blackberry Indonesia juga menyatakan bahwa tidak akan ada iuran baik bulanan atau tahunan untuk dapat menggunakan aplikasi bbm tersebut. Biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna hanyalah biaya langganan paket internet dari operator seluler. Namun paket yang dimaksud bukanlah paket BlackBerry Internet Services (BIS) tetapi paket internet biasa, sehingga anda tidak perlu berlangganan paket data khusus untuk menjalankan bbm android dan iOS.

BBM android dan iOS akan memiliki kemampuan yang kurang lebih relatif sama dengan bbm pada perangkat blackberry, seperti pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. Untuk feature bbm android yang lain akan kami ulas lebih lanjut hanya di Teknofans.

image via BBC UK

LEAVE A REPLY