Belajar Bahasa Inggris Murah Meriah dengan Google Search

0
1035

Apakah Google menjadi default search engine dalam browser tersayang Anda ?

Jika jawabannya adalah “ya“, maka Anda akan mendapatkan keuntungan menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Tidak percaya ? Silahkan lihat screenshot Teknofans di bawah ini:

define google search

Feature di atas merupakan update terbaru seperti diberitakan google plus baru-baru ini. Perubahan dalam update ini meliputi:

1. adanya contoh kalimat dari kata yang ingin diterjemahkan.

Penambahan kalimat menjadi penting karena untuk memahami suatu definisi kata kadangkala kita harus melihatnya dalam satu kalimat utuh sehingga kita dapat memhami tidak saja arti namun juga konteks kata tersebut.

2. sinonim

Google juga menambahkan sinonim kata jika tersedia padanan katanya.

3. asal atau sejarah terbentuknya kata

Mungkin kita tidak begitu akan memperhatikan asal muasal kata, namun seperti kita lihat dari penelusuran Teknofans di atas, ternyata kata “Technology” yang kita kenal selama ini berasal dari bahasa Yunani, negerinya para dewa. Menarik bukan ?

4. arti kata

Apakah Google menyelipkan google translate di sini ? Oh bukan, bahkan google memberikan lebih, Anda bisa langsung diterjemahkan dalam 60 bahasa lebih, nah menyenangkan bukan ?

Sebenarnya masih ada feature lain yang tak kalah hebatnya, yaitu ada icon mikrofon disamping kata yang ingin kita definisikan dan saat kita menekannya maka akan ada jawaban langsung dari Google. Namun sayang seribu sayang feature teknologi tersebut baru bisa dinikmati untuk wilayah Amerika Serikat. Nah, mari berharap Google berbaik hati untuk menggelar semua feature tersebut ke seluruh penjuru dunia. Selamat mencoba !

image via ioeti

LEAVE A REPLY