Bill Gates: Ctrl-Alt-Del adalah Kesalahan

0
1353

bill gates

Teknofans.com – Secara mengejutkan pendiri Microsoft Bill Gates menyatakan bahwa kombinasi Ctrl-Alt-Del pada windows untuk masuk ke menu task manager adalah sebuah kesalahan. Hal ini terungkap saat Bill Gates diwawancarai dalam sebuah kampanye penggalangan dana di Universitas Harvard, Amerika.

Pada mulanya saat membangun Microsoft, Bill Gates meminta kepada David Bradley sang penemu kombinasi Ctrl-Alt-Del untuk memiliki tombol tunggal saat akan mengakses task manager, namun David Bradley yang sebelumnya adalah seorang insinyur yang bekerja pada IBM menolaknya dan lebih memilih kombinasi Ctrl-Alt-Del yang awalnya dirancang untuk reboot PC. Dan sampai saat ini kombinasi Ctrl-Alt-Del begitu terkenal seiring perkembangan windows operating system. Bahkan dalam wawancara sebelumnya, David Bradley bercanda bahwa “Saya mungkin telah menemukan itu , tapi Bill membuatnya terkenal”.

Hingga era Windows 8 kombinasi Ctrl-Alt-Del tetap dipertahankan untuk lock windows atau mengakses task manager dan bahkan Ctrl-Alt-Del telah menjadi landmark tersendiri bagi windows. Betapapun kombinasi ini adalah sebuah kesalahan namun kita pengguna windows tidak pernah mempermasalahkannya bukan ?

Penasaran dengan wawancaranya silahkan perhatikan ucapan Bill Gates mulai di menit 16:45 di video berikut ini:

gambar via The Verge

LEAVE A REPLY