BlackBerry Q5, Smartphone Murah Dengan BlackBerry 10 OS

0
1109

TeknoFans.com – BlackBerry kembali meluncurkan Smartphone dengan OS BlackBerry 10 tapi dengan harga yang lebih murah. Meskipun dilempar ke pasaran dnegan harga yang lebih murah, namun pihak BlackBerry sendiri mengkonfirmasi bahwa fitur yang disematkan pada BlackBerry Q5 tidak kalah dengan seniornya, BlackBerry Q10.

BlackBerry Q5 diumumkan pada event BlackBerry Live Conference di Orlando. Pihak BlackBerry sendiri menjanjikan bahwa BlackBerry Q5 memang akan dibanderol jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pendahulunya BlackBerry Q10. Smartphone anyar ini sendiri akan tersedia dalam berbagai macam warna seperti merah, hitam, putih dan merah muda. BlackBerry Q5 memang diluncurkan untuk menyasar pasaran mid-range yang menggunakan OS BlackBerry paling anyar.

Spesifikasi BlackBerry Q5

Spesifikasi BlackBerry Q5 sendiri meskipun akan dibanderol dengan harga murah tetapi tidak bisa dipandang sebelah mata. Desainya pun hampir mirip dengan BlackBerry Q10 yang menggunakan keyboard QWERTY dan juga dilengkapi dengan layar touchsreen. Dengan menggunakan layar sebesar 3,1 inchi dengan resolusi maksimal 720 x 720p HD display sudah cukup untuk memutar video dengan kualitas yang lumayan bagus.

Untuk urusan processor, dalam BlackBerry Q5 ini telah disematkan Qualcomm Snapdragon dual-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 2GB. Dengan memori internal 8GB ditambah slot MicroSD sebagai tambahan tentu saja sudah cukup untuk sekedar menyimpan file-file ringan maupun berbagai gambar serta video hasil jepretan kamera  dengan resolusi 5MP yang disematkan pada smartphone ini.

Untuk keperluan video call maupun keperluan lainya, smartphone ini juga dilengkapi secondary camera (front camera) dengan resolusi 2MP. Dengan ditenagai baterai dengan kapasitas 2.100 mAh, sudahlah cukup tentunya bagi user untuk memaksimalkan semua fitur yang terdapat pada Smartphione ini tanpa terlalu takut akan kehilangan daya baterai dalam waktu yang singkat.

Menurut informasi yang TeknoFans.com dapatkan, Smartphone dengan dimensi 120m x 66m x 10.8mm dan berat hanya 120 gram ini akan dibandrol dengan harga antara 300$ – 400$. Well sobat tekno, semoga segera saja BlackBerry Q5 ini segera dirilis di Indonesia, sehingga kita bisa segera menikmati BlackBerry 10 dengan harga murah.

 BlackBerry Q5

LEAVE A REPLY