Cara Memaksimalkan Performa Android

0
2974

Meningkatkan Performa Android

Teknofans.com – Cara memaksimalkan performa Android menjadi hal yang penting untuk anda ketahui mengingat saat ini pengguna android semakin menjamur di kalangan masyarakat. Tentunya anda pun sebagai pengguna android ingin memiliki ponsel yang memiliki performa yang maksimal sehingga anda pun akan merasa puas dengan segala fasilitas yang diberikan.

Memiliki ponsel android memang akan sangat menguntungkan bagi anda terlebih jika ponsel tersebut mmeberikan performa yang maksimal. Bukan hanya dapat mempermudah segala aktivitas anda, tetapi juga akan berguna untuk ponsel anda. Umumnya ponsel android anda akan lemot karena ponsel anda bekerja terlalu berat dan hal ini pun akan ikut andil dalam memperpendek usia ponsel anda. Lantas, sebenarnya bagaimana cara memaksimalkan performa android yang dapat dilakukan?

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara memaksimalkan performa android. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara memaksimalkan performa Android

  1. Hapus aplikasi yang tidak anda gunakan atau beberapa games yang mungkin sudah tidak anda mainkan
  2. Kosongkan cache dalam ponsel android anda
  3. Kurangi aplikasi yang berjalan di belakang layar, batasi maksimal dua aplikasi
  4. Lakukan rooting (langkah yang paling ekstrim)
  5. Lakukan disk defrag pada kartu memori anda

Beberapa cara memaksimalkan performa Android di atas, dapat menjadi alternativf pilihan bagi anda. Namun, keputusan ada di tangan anda. Semoga uraian di atas dapat memberikan manfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY