Cara Mendapakan Pin BBM Untuk Pengguna Android

0
1148

BBM untuk Android

Teknofans.com – Meskipun sampai detik ini BBM untuk Android belum secara resmi diluncurkan oleh pihak BlackBerry, namun versi tidak resmi dari BlackBerry Messenger telah beredar dan bisa diinstall di OS Android. Tak ayal kemunculan BBM tak resmi ini langsung diserbu jutaan pengguna Android di seluruh dunia.

Bagi sebagian orang yang telah memiliki BBM Android kebingungan apakah aplikasi ini membutuhkan PIN layaknya BBM di handset resmi keluaran BlackBerry? Jika menilik dari aplikasi tak resmi yang telah beredar tersebut, jelas BBM Android membutuhkan PIN layaknya BBM untuk handset BlackBerry. Tapi jika pada handset BlackBerry PIN melekat pada handset nya, akan tetapi jika di aplikasi BBM Android ini PIN melekat pada BlackBery ID.

Jika Anda sudah pernah memiliki BlackBerry ID sebelumnya, maka Anda tinggal memasukkan BlackBerry ID pada aplikasi ini untuk mendapatkan PIN. Dan jika Anda belum memilikinya, maka Anda bisa mendaftar melalui aplikasi ini.

Jika Anda membuat ID baru, maka Anda diminta memasukkan data seperti nama, email dan data lainya kemudia Anda harus melakukan konfirmasi melalui email Anda. Kemudian Anda akan diminta memasukkan BB ID sebagai syarat pengaktifan BB ID Anda.

PIN BBM Android bisa Anda lihat pada aplikasi tersebut setelah Anda memasukkan data BB ID Anda. Jika aplikasi telah berjalan, masuklah ke profil Anda kemudian klik barcode yang ada disana, maka PIN akan muncul dibawah barcode tersebut. Namun menurut berita saat ini, BBM untuk Android di non aktifkan oleh BlackBerry karena pengguna membludak meski belum diluncurkan secara resmi.

LEAVE A REPLY