Cara Menghemat Baterai Android

0
1448

Cara Menghemat Baterai Android

Teknofans.com – Cara menghemat baterai Android mungkin bagi anda pengguna android bukan hal yang baru dan mungkin sudah anda praktekkan. Memang yang namanya baterai merupakan salah satu komponen utama inti ponsel, di mana tanpa adanya daya baterai, anda tidak dapat menggunakan fungsi ponsel anda.

Berbagai fungsi ponsel terutama untuk komunikasi, memang menjadi sangat vital untuk saat ini. Karena seperti yang anda ketahui, sebagian besar orang pun menjadikan ponsel sebagai alat komunikasi utama dan akan menjadi masalah besar jika di saat-saat penting, baterai ponsel anda habis. Terlebih jika ponsel anda android, di mana fungsi ponsel pun akann menjadi sangat beragam, dapat anda gunakan untuk berbagai macam hal dengan berbagai aplikasi yang menunjang. Dengan demikian, sudah pasti ponsel android akan lebih cenderung cepat habis baterainya jika dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Bagi anda yang saat ini tengah menggunakan ponsel android dan masih bingung mengenai cara menghemat baterai android, tidak perlu khawatir karena pda kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai hal tersebut. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara menghemat baterai Android

  1. Matikan semua animasi
  2. Pilih kecerahan yang sangat rendah
  3. Pilih wallpaper dengan warna yang gelap
  4. Matikan jaringan 3G jika tidak digunakan
  5. Letakkan ponsel di daerah dengan sinyal baik
  6. Matikan getar dan pilih volume dering yang rendah
  7. Matikan koneksi internet jika tidak digunakan

Itulah beberapa uraian yang dapat Teknofans berikan mengenai cara menghemat baterai Android. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY