Cara Menghemat Baterai Smartphone

0
963

Hemat Baterai Smartphone

Teknofans.com – Cara menghemat baterai smartphone dapat anda lakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari cara sederhana hingga cara yang cukup kompleks dengan memanfaatkan beberapa software. Bagi anda pengguna smartphone, tentunya sudah paham benar mengenai masalah yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone. Ya, tepat sekali, masalah baterai selalu menjadi kendala utama, anda yang memakai smartphone sudah menjadi hal yang biasa jika bepergian selalu mendapat kendala ponsel anda mati karena baterai habis.

Umumnya kebanyakan masyarakat pun tidak mau jika hal ini menimpa pada diri anda, terlebih jika di saat yang sangat penting, anda benar-benar membutuhkan ponsel sebagai alat komunikasi. Pasti akan membuat masalah baru, karena anda kesulitan mengontrol daya baterai ponsel smartphone anda dan pada akhirnya anda sendiri yang direpotkan dengan masalah ini. Nah, lantas bagaimana sebenarnya cara menghemat baterai smartphone yang dapat dilakukan?

Ada beberapa cara menghemat baterai smartphone yang dapat dengan mudah anda lakukan, di antaranya yaitu:

  1. Jangan menggunakan wallpaper yang bergerak ketika berada di luar rumah yang tidak memungkinkan anda untuk mengisi daya baterai
  2. Pasang aplikasi yang dapat membantu menghemat baterai smartphone anda
  3. Matikan radio jika sudah tidak anda dengarkan
  4. Pilih keserahan yang paling rendah
  5. Tutup aplikasi yang memang sudah tidak anda gunakan

Demikian uraian yang dapat Teknofans berikan mengenai cara menghemat baterai smartphone. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY