Docomo Luncurkan Intelligent Glass yang Siap Saingi Google Glass

0
1028

Intelligent Glass

Ajang CEATEC di Jepang telah melahirkan banyak teknologi terbaru nan mutakhir dari berbagai raksasa teknologi dan otomotif dari negeri sakura tersebut. Dalam bidang otomotif, Nissan meluncurkan prototype mobil yang bisa berjalan sendiri secara otomatis. Sedang yang paling mencuri perhatian adalah Docomo yang meluncurkan “intelligent Glass” teknologi kacamata pintar terbaru dengan teknologi mutakhir.

Intelligent Glass dari Docomo ini tidak sekedar kamera pintar yang mampu menampilkan video serta terhubung dengan internet. Selain mampu digunakan sebagai maps, menonton video dan fungsi entertainment lainya, kacamata ini bisa juga digunakan sebagai penerjemah. Intelligent glass dari Docomo akan menerjemahkan lawan bicara Anda kedalam bahasa yang Anda kehendaki dan menampilkanya sebagai teks pada layarnya.

Dengan intelligent glass, Anda juga dapat memproyeksikan interface dari kacamata pintar ini ke semua permukaan yang Anda inginkan, misal meja, buku lainya seolah-olah benda-benda tersebut berubah fungsi menjadi sebuat tablet.

Kacamata ini juga memiliki sensor yang mampu mendeteksi berbagai organ tubuh, sehingga bisa mendeteksi tangan Anda dan merubahnya menjadi sebuah sistem yang interaktif. Kacamata ini juga bisa mengenali orang yang pernah dilihat sebelumnya, wow benar-benar menakjubkan. Kita tunggu saja kehadiran Intelligent Glass dari Docomo.

LEAVE A REPLY