LG Fireweb, Smartphone LG Pertama Berbasis OS Firefox

0
872

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa bulan lalu Mozilla telah meluncurkan sistem operasi pertama mereka untuk perangkat mobile yang disebut dengan Firefox OS. Dari informasi yang diungkapkan ke publik, sistem operasi ini akan tersedia pada beberapa smartphone yang siap menyaingi kepopuleran Android dan iOS. Dan baru-baru ini, perusahaan asal korea selatan “LG Mobile” juga merilis smartphone yang berbasiskan pada sistem operasi tersebut.

Seperti dilansir dari halaman linuxg.net, LG Fireweb merupakan nama untuk smartphone LG yang akan digerakan dengan OS Firefox besutan Mozilla. Masih dari sumber yang sama menyebutkan, ponsel pintar ini kabarnya hadir dengan layar 4 inci beresolusi HVGA 480×320 pixel. Untuk jenis layar yang digunakan adalah capacitive touch screen, sehingga saat mengoprasikan ponsel akan menjadi sangat mudah karena layar yang memiliki respon lebih baik.

LG firewebUntuk desainnya sendiri, smartphone dengan sistem operasi Firefox OS ini memiliki perawakan yang mirip dengan LG Optimus II yang berbasis sistem operasi Android. Namun dengan penggunaan OS firefox, sudah jelas untuk interface LG Fireweb akan berbeda dari beberapa smartphone LG selama ini yang mengusung OS Android. Sementara untuk spesifikasi dan fiturnya tergolong sederhana, sebab smartphone ini akan tersedia untuk pasar kelas bawah.

Menilik bagian dalamnya, didapati sebuah prosesor single core dengan clock speed mencapai 1Ghz sebagai dapur pacunya. Mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, tidak lupa LG juga menambahkan RAM berkapasitas 2Gb plus slot microSD yang mampu menampung penyimpanan tambahan sampai 32Gb. Sayang, hingga berita ini dimuat harga dari LG Fireweb masih belum diketahui. Namun sumber lainnya menyebutkan, ponsel ini sendiri sudah diperkenalkan di Brazil melalui operator Telefonica Wireles.

Spesifikasi hardware:

  • 320X480 Display Resolution with 65K Colors
  • 4.3″ Capacitive Touch Screen
  • 5 MP Camera
  • 7.2 Mbps 3G speed capability
  • Firefox OS V1.1

LEAVE A REPLY