Logo Baru: Yahoo, Bing dan Google

0
1362

Teknofans.com – Bulan September 2013 akan diingat, hal ini terutama dengan diperkenalkannya logo baru dari tiga raksasa internet: Yahoo, Bing dan Google. Perubahan ini seperti latah setelah pada tahun 2013 iniĀ  Motorola Mobility, Microsoft, eBay, hingga Instagram dan Youtube Mobile juga melakukan perubahan logo. Kalau Anda termasuk yang penasaran maka Teknofans akan menyajikan perubahan logo ketiganya.

Yahoo

Yahoo pada 5 September 2013 akhirnya memilih logo barunya dari hasil gelaran kompetisi desain logo pada bulan Agustus lalu. Melalui publikasi di blog Tumblr perusahaan, Yahoo menulis bahwa “Kami sangat gembira untuk berbagi logo baru Yahoo dengan Anda. Ini akan mulai diluncurkan di seluruh properti Yahoo secara global pada malam ini”. Bahkan logo baru Yahoo ini langsung mejeng pada lama Yahoo Indonesia.

logo baru yahoo
Meskipun sang CEO cantik Yahoo Marissa Mayer memiliki keinginan untuk merubah logo agar dapat memberikan kesan dan brand baru untuk merek perusahaan yang selama ini telah lekat dengan ekosistem internet dunia, namun warna ungu dan tanda seru yang telah menjadi karakteristik dasar Yahoo tetap dipertahankan.

Bing

Hanya dua pekan pasca Yahoo mengumumkan logo barunya layanan mesin pencari andalan Microsoft ini juga tidak mau kalah untuk memperkenalkan logo barunya.Pergantian logo ini adalah yang pertama dalam sejarah 4 tahun berdirinya Bing.

logo baru bingBerbeda dengan Yahoo yang masih mempertahankan karakter utama logo lamanya, pada Bing perubahan logonya meliputi baik font maupun tipografi, sehingga logo baru ini terasa sangat berbeda dengan logo Bing terdahulu. Hal ini didukung oleh pernyataan Scott Erickson, Senior Director/ Brand And Creative di Microsoft “Untuk logo baru ini kami sangat terpengaruh oleh desain dari merek Swiss, baik dari layout maupun tipografinya”.

Google

Tidak mau kalah sang raksasa internet Google juga mengumumkan perubahan logonya. Desas desus adanya perubahan logo Google ini pertama kali muncul ketika portal teknologi dan informasi, Ars Technica, menyatakan bahwa Google tengah mempersiapkan logo terbaru untuk Google Chrome Beta pada sistem operasi Android.

logo baru google
Sekilas terlihat tidak banyak perubahan di antara logo lama dan baru dari Google, bahkan seperti Yahoo, Google juga mempertahankan warna khasnya, yaitu biru, oranye, biru, hijau, dan merah. Logo baru Google ini tampak lebih modern dengan hilangnya efek bayangan pada logo lama dan bentuk logo baru yang lebih tipis.

image via MakeUseOf

LEAVE A REPLY