Olympus Stylus 1 Kamera handal dengan fitur Super Zoom

0
1286
olympus stylus 1
olympus stylus 1

Teknofans.com – Akhirnya Olympus Stylus 1 hadir untuk menjadi alternatif “keperkasaan” Sony Cyber-shot RX10 yang hanya beberapa waktu lalu dirilis. Kedua kamera mumpuni ini memiliki kekuatan utama pada kemampuan super zoom-nya RX10 memiliki sensor 1″ lebih besar dibandingkan Olympus Stylus 1 yang bersensor BSI-CMOS berukuran 1/1,7 inci dengan dukungan prosesor TruePic VI dan mengadopsi teknologi fokus FAST TOUCH AF yang digunakan oleh kamera Olympus PEN. Dengan sensor tersebut Stylus 1 akan bekerja pada resolusi maksimal 12 megapixel dan kualitas rekaman video pada resolusi Full HD 1080p serta sudah dapat diandalkan untuk sesi foto aksi cepat dengan kecepatan tangkapan hingga 7 frame per detiknya.

Untuk urusan lensa Stylus 1 dibekali dengan lensa wide 28mm terbaru dengan rancangan ultra slim dan berkemampuan zoom optical 10.7x atau setara lensa 28mm-300mm pada kamera full frame sedangkan untuk RX10 hanya memiliki focal length 200mm. Kedua kamera ini, baik Stylus 1 ataupun RX10 juga memiliki fitur Wi-Fi, beberapa setting manual dan bukaan maksimal f/2.8 di seluruh rentang zoom mereka. Perbedaan lain keduanya adalah Olympus Stylus 1 mengadopsi desain kamera DSLM premium dari kamera Olympus OM-D EM5, terbuat dari bahan magnesium alloy sehingga memberikan kesan retro sedang Sony Cyber-shot RX10 mengadopsi desain bodi DSLM Sony A3000.

olympus stylus 1 vs sony rx10

Lensa Stylus 1 juga dilengkapi dengan cincin putar untuk pengoperasioan baik analog maupun digital. Stylus 1 juga telah siap digunakan bagi para penghobi fotografi makro karena lensanya dapat mengambil gambar sampai dengan jarak 5 cm dari obyek foto. Olympus Stylus 1 juga telah mengadopsi layar sentuh fleksibel berukuran 3-inci dan mode kreatif yang terdiri dari 5 efek foto dan 11 pilihan filter artistik. Jika tidak sedang digunakan keseluruhan lensa dari Stylus 1 akan dapat masuk ke dalam body kamera sehingga lebih memberikan perlindungan terhadap lensa.

Jika Anda mencari high quality point and shot dengan kemapuan super zoom maka Stylus 1 tentu akan lebih rasional untuk Anda dapatkan mengingat perbedaan harga keduanya yang cukup jauh. RX10 dibanderol $1.299.99 sedangkan Stylus 1 hanya dibanderol sebesar $699.99 atau sekitar 7,1 juta, sebuah harga yang lumayan lebih rendah dari kemampuannya.

LEAVE A REPLY