Review Ponsel Firefox OS

0
973

Mozilla Firefox OS

Teknofans.com – Review ponsel Firefox OS mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya mengingat smartphone jenis ini memang belum lama dirilis. Sistem operasi ini merupakan buah dari perjalanan panjang firefox dalam mengembangkan mobile firefox dan akhirnya ponsel dengan basis firefox pun siap untuk di pasarkan.

Kehadiran ponsel berbasis Firefox OS ini tentunya akan menjadi pesaing bari bagi OS Android yang saat ini tengah menguasai pasaran gadget di dunia. Memang untuk ponsel firefox OS belum dipasarkan di seluruh negara di dunia, hanya baru beberapa negara yang saat ini menjadi sasaran pemasaran ponsel berbasis forefox OS. Nah, lantas bagaimana mengenai review ponsel Firefox OS ini?

Sebenarnya jika membahas mengenai review ponsel Firefox OS, perlu anda ketahui bahwa ada dua ponsel yang saat ini resmi memakai firefox OS yaitu untuk Keon dan juga Peak. Kedua ponsel ini dikembangkan oleh Telefonica yang berkejasama dengan Greeksphone. Pada awal diluncurkan kedua ponsel ini yaitu pada bulan februari memang mendapatkan sambutan yang baik dan sampai saat ini terus dilakukan pengembangan.

Untuk review ponsel Firefox OS khususnya untuk kedua ponsel yang saat ini resmi memakai OS firefox, memang jika dilihat dari spesifikasi dan juga desainnya relatif biasa saja seperti layaknya ponsel Android. Keon hadir dengan warna orange dan mmemiliki layar sentuh dengan ukuran layar 3.5 inchi, dilengkapi dengan kmera 3 MP, prosesor Snapdragon S1 1 GHz, RAM 512 Mb dan baterai dengan 180 mAh.

Berbeda halnya dengan KEon, Peak muncul dengan warna putih dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Keon, yaitu dengan layar 4.3 inchi dengan prosesor Snapdragon S4 1.2. Selain itu, untuk Peak pun dilengkapi dengankamera beresolusi 8 MP.

Nah, itulah uraian singkat mengenai review ponsel Firefox OS. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY