Samsung Galaxy J: Phablet Mini Pertama Samsung

0
1006

samsung galaxy

Samsung kembali dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat layar lebar bernama Samsung Galaxy J, perangkat ini sendiri kabarnya akan hadir dengan layar 5 inchi seperti kebanyakan phablet pada umumnya. Sebagaimana informasi yang bocor ke publik baru – baru ini, produk teranyar Samsung ini merupakan perpaduan dari Flagship papan atas mereka, yakni Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.

Meski belum resmi diluncurkan oleh Samsung, namun untuk beberapa spesifikasi dan fitur utama smartphone ini sudah terkuak. Misalkan untuk dapurnya, chipset snapdragon 800 mengusung quad core 2.3 Ghz ditengarai akan menjadi motor penggeraknya. Mengoptimalkan kinerja CPU tersebut telah disediakan RAM berkapasitas 3 Gb, tidak ketinggalan tersedia juga GPU Adreno 320 sebagai pengolah grafisnya.

samsung galaxy j
Untuk sistem operasinya sendiri masih belum diketahui, namun sejumlah analisis meyakini akan menggunakan OS Android seri terbaru. Sementara untuk fitur bluetooth, wifi, browser, dan GPS dipastikan bakal tersedia pada phablet ini. sedangkan untuk lini pengolah gambarnya, pada sisi belakang Galaxy J telah dihiasi dengan kamera 13MP yang siap mengabadikan momen berharga pengguna dalam bentuk foto dan video.

Pada perangjat yang masih tahap produksi ini, kabarnya Samsung akan membenamkan sebuah fitur istimewa. Setelah diselidiki, fitur tersebut adalah TV Tunner yang ditujukan untuk memberikan hiburan tambahan bagi pengguna.

Sayang hingga berita ini dimuat Samsung belum juga mengkonfirmasi soal harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J yang lebih lengkap, sehingga masih banyak fiturnya yang masih belum terungkap. namun menurut informasi terbaru yang didapatkan Teknofans, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan produk teranyarnya ini dalam beberapa hari mendatang. Dan sesuai kode J di belakangnya, nampaknya untuk sementara Samsung hanya akan memasarkan produknya ini untuk pasar Jepang. Ok, mari berharap Samsung juga memiliki rencana mengedarkan phablet ini ke Indonesia.

via engadget

LEAVE A REPLY