Resmi Dirilis, Ini dia Spesifikasi Nexus 5

0
1968

spesifikasi nexus 5

Akhirnya setelah ditunggu sekian lama Nexus 5 benar-benar diluncurkan secara resmi oleh Google melalui Google Play dengan banderol mulai $349,99 atau 3,8 juta rupiah  untuk 16 G. Dan seperti pada Nexus 4 pada Nexus 5 ini Google masih bekerjasama dengan LG dalam pembuatannya. Nexus 5 terbaru ini kini hadir dengan layar 5 inci 1080p display dan menjadi gadget pertama yang mengusung sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Desain and Display

Walaupun tidak membawa banyak kejutan pada sisi desain wujud Nexus 5 terlihat lebih menarik dan elegan dibandingkan dengan versi pendahulunya, Nexus 4.  Dengan dimensi ukuran Nexus 5 adalah 137,84 x 69,17 x 8,59 mm dengan berat hanya 130 gram mengesankan ponsel ini cukup ramping dan keren. Pada bagian belakang, tampak logo LG dan tulisan besar berbunyi Nexus yang berdiri vertikal yang dikombinasikan dengan kamera bundar yang cukup besar. Adapun untuk pilihan warna Anda dapat memilih di antara warna hitam dan putih.

Untuk display, layar seluas 5 inci ini diperkuat dengan resolusi 1080 x 1920 pixel sehingga kesan gambar yang tajam begitu kuat terasa.Layar pada Nexus 5 menggunakan sebuah teknologi bernama in-cell-touch, yaitu sebuah nama teknologi display terbaru yang  mengintegrasikan bagian dari layar yang register touch dengan LCD yang sebenarnya. Teknologi baru ini akan menghilangkan refleksi dan membuat layar lebih mudah untuk dibaca di luar ruangan.

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu, prosesor Qualcomm Snapdragon 800 sistem chip dengan grafis Adreno 320 dan RAM 2 GB bawaan Nexus 5 merupakan salah satu yang tercanggih pada saat ini. Sistem chip yang dipakai setara dengan yang diaplikasikan pada Samsung, Sony dan LG. Untuk kapasitas penyimpanan Nexus 5 adalah built-in 16 GB dan 32 GB tanpa slot memory ekstra.

Kamera dan Baterai

Tidak seperti pendahulunya, pada Nexus 5 Google memberikan perhatian lebih. Ini terlihat dari kamera 8 Megapiksel dengan LED flash tunggal dan fitur optical image stabilization (OIS) untuk bekerja maksimal pada cahaya redup sekalipun. Teknologi OIS pada Nexus 5 ini merupakan teknologi yang sama dengan yang diusung LG G2. Mode HDR+ juga disertakan untuk meningkatkan kemampuan merekam serangkaian gambar.

Untuk baterai Nexus 5 dilengkapi dengan baterai 2300 mAh. Dimana kapasitas itu adalah kapasitas rata-rata dan banyak smartphone lain yang memiliki kapasitas lebih dari baterai Nexus 5 ini, sehingga kita tidak dapat berharap baterai Nexus 5 dapat bertahan lebih lama dari smartphone rata-rata. Salah satu fitur keren yang tetap dipertahankan pada versi Nexus terbaru ini adalah kemapuan pengisian daya nirkabel.

via phonearena

 

 

 

 

LEAVE A REPLY