Ini dia Syarat Instal BBM di Android

0
1733

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu BlackBerry telah resmi meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat iOS dan Android. Sehingga kini buat anda para pengguna smartphone android akan bisa menikmati layanan chat populer di dunia tersebut, namun dengan beberapa catatan. Sebab untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut pada ponsel android anda ada beberapa syarat yang harus dipenehui, salah satunya adalah sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 ke atas.

bbm android

Pada dasarnya, secara khusus BlackBerry mengharuskan smartphone Android yang bisa menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger adalah ponsel yang sudah berbasis Android 4.0 ke atas, yakni Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Android 4.1, 4.2, 4.3  Jelly Bean, dan Android 4.4 KitKat terbaru.

Namun, meski ponsel anda sudah menggunakan OS Android 4.0 ke atas ada beberapa syarat lain yang harus anda ketahui dulu, khususnya bagi anda pengguna smartphone lokal. Yang pertama adalah kapasitas RAM pada ponsel anda, seminimal mungkin ponsel android anda sudah menggunakan RAM berkapasitas 512 MB, tujuannya adalah supaya ponsel tidak ngelag/hang saat menjalankan aplikasi BBM.

Sebagaimana diketahui, aplikasi chat biasanya akan menimbulkan banyak cache. Selain RAM, Anda juga harus memperhatikan seberapa cepat kinerja prosesor pada ponsel anda. Untuk menikmati layanan aplikasi BBM pada ponsel anda dengan lancar, minimal ponsel Android anda harus memiliki prosesor/CPU dengan clock speed 1 Ghz.

Dengan memenuhi syarat di atas, kami yakin anda sudah dapat melakukan chat pada ponsel Android Anda dengan lancar. Namun jangan sampai lupa untuk memilih paket internet terlebih dahulu, sebab sudah banyak kasus yang akses internetnya aktif tanpa memilih paket internet sebelumnya. Dan hasilnya adalah pulsa yang terkuras habis.

LEAVE A REPLY