Tips Untuk Backup Data Chat Di Line Messenger

1
61868

Line Messenger

Teknofans.com – Line Messenger saat ini merupakan salah satu aplikasi chat lintas platform yang sangat populer. Line messenger saat ini digunakan oleh sekitar 150 juta orang di seluruh dunia. Sebagai pesaing kuat dari WeChat dan KakaoTalk Line hadir dengan segudang fitur yang memanjakan penggunanya. Salah satu fitur andalah dari Line Messenger adalah sticker, layanan games, foto, video serta kemudahan login via pc. Anda juga dapat dengan mudah mengamankan data percakapan Anda dengan adanya fitur backup dan restore. Berikut ini adalah tips untuk backup percakapan dari Line Messenger.

1. Pilih isi chat yang ingin Anda backup, lalu tekan icon panah disudut bagian atas.

2. Kemudian, pilih menu “backup chat history

3. Akan mucul pilihan memilih bentuk backup yang ingin Anda jalankan. Silahkan tekan backup all.

4. Jika proses backup telah selesai, file tersebut disimpan di folder:Line_Backup/Line_Android-Backup-chat179312911.zip. Selanjutnya Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengirim file backup tersebut ke email Anda, Anda dapat menekan tombol “yes

5. Masukkan alamat email tujuan dan tekan tombol kirim, Anda dapat memilih untuk mengirimkanya melalui layanan gmail maupun email lainya.

6. Untuk melakukan restore, silahkan pilih import chat history. Line akan melakukan konfirmasi untuk mengembalikan  data percakapan dengan sebuah pemberitahuan “do you want to import chat history?” tekan “yes” untuk melakukan restore.

Semoga tips ini bermanfaat bagi pengguna Line messenger.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY