Wow Grand Theft Auto 5 Mencatatkan 7 Rekor Dunia Sekaligus

0
1175

Guinness World Records telah mengumumkan bahwa peluncuran Grand Theft Auto 5 telah memecahkan sekaligus 7 rekor dunia baru, diantaranya adalah rekor produk hiburan dengan pendapatan tertinggi dalam waktu 24 jam sekaligus menjadi produk tercepat yang mampu mengumpulkan sekitar 1 Milyar US dollar.

Grand Theft Auto V

Dikembangkan oleh Rockstar North dan diluncurkan oleh Rockstar Games Grand Theft Auto 5 dalam 24 jam peluncurannya terjual sebanyak 11,21 juta unit dan menghasilkan pendapatan sebesar 815,7 juta dollar dan kemudian mencapai angka penjualan sebesar 1 Milyar dollar pada hari ketiga penjualannya. Benar-benar sebuar rekor istimewa, bukan saja untuk produk game namun juga produk hiburan apapun.

Meskipun mengambil seting permainan di Los Angeles, US, pengembang Grand Theft Auto 5, Rockstar North berbasis di Eropa. Guinness World Records Editor-in-Chief Craig Glenday mengatakan bahwa “GTA benar-benar layak untuk dapat diakui sebagai ikon budaya Inggris modern, dan kami senang bisa kembali mencantumkan game dalam buku rekor. Game tidak lagi sekedar hobi, seperti yang telah dibuktikan [GTA V]”.

Berikut adalah daftar rekor dunia yang dicatat oleh Grand Theft Auto 5:

1. Best-selling action-adventure video game in 24 hours

2. Best-selling videogame in 24 hours

3. Fastest entertainment property to gross $1 billion

4. Fastest videogame to gross $1 billion

5. Highest grossing videogame in 24 hours

6. Highest revenue generated by an entertainment product in 24 hours

7. Most viewed trailer for an action-adventure videogame

via Guinness World Records

LEAVE A REPLY